DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dewan Sepakat Polri Targetkan Pengendara Dibawah Umur Operasi Zebra

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, (Kotim) Handoyo J Wibowo mendukung penuh tindakan jajaran kepolisian, terutama Polres Kotawaringin Timur yang manargetkan menertibkan pengendara di bawah umur.

“Menurut kita targe aparat kepolisian sudah tepat, karena dampak dari pengendara di bawah umur, pertama masih labil dalam berkendara dan juga rawan ugal-ugalan di jalan raya, yang bisa saja merugikan orang lain termasuk dirinya sendiri,” Ujarnya, Rabu ( 31/10).

Legislator partai Demokrat ini juga mengimbau agar seluruh warga masyarakat di Kotim ini lebih mengedepankan aturan dalam berlalu-lintas dan melarang anak-anaknya yang masih dibawah umur untuk membawa kendaraan.

“Displin itu dari kita para orangtuanya, kalau kita displin maka anak juga akan mengkuti, jangan biasakan kita melanggar aturan dan membiarkan anak kita maupun keluarga kita tudak patuh pada aturan,” Timpalnya.

Menurut Handoyo, sejauh ini dari pantauan pihaknya di Komisi I, kasus pelanggaran hukum baik dalam berlalu-lintas maupun dalam mentaati aturan secara Fisik dan non Fisik kendaraan bermotor, masih saja terjadi.

“Kita anggap itu masih wajar apabila seperti yang terjadi di kota besar, misalnya Jakarta, banyak pelanggar yang melawan arah atau arus, itu karena mereka pengen cepat dan kondisi macet, kalau di daerah kita apa juga yang mau dikejar, jadi keselamatan itulah yang utama,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!