Palangka Raya

Peduli Palu dan Donggala Pemko Palangka Raya Salurkan Dana 150 Juta

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Sebagai bentuk rasa kepedulian antara sesama anak bangsa, maka Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya atas nama masyarakat kota setempat dalam waktu dekat akan memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Adanya bantuan kemanusiaan tersebut diungkapkan Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin, Jum’at (5/10/2018).

Kata Fairid, pemerintah daerah dan masyarakat Kota Palangka Raya turut berdoa kepada sudara-saudara yang terkena musibah.Semoga para korban selalu dalam lindungan Tuhan dan bersabar serta tabah.

Bantuan keuangan ke Provisi Sulawesi Tengah dari pemerintah kota Palangka Raya kata Fairid, diambil dari belanja tidak terduga yakni sebesar 150 juta.”Setidaknya ini sebagai bentuk amal dan perhatian kita kepada saudara-saudara di Palu dan Donggala, semoga bermanfaat,”tuturnya.

Adapun secara umun dari informasi yang dihimpun, aksi solidaritas dan kemanusiaan atas musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala terus dilakukan.Penggalangan dana pun terus bermunculan, seperti dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng,Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, DAD, Asosiasi Pengusaha Tambang Kalteng, wali kota bupati se-Kalteng hingga secara pribadi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Hasilnya terkumpul Rp 19,1 miliar dana untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami tersebut. Dengan rincian, sumbangan Pemrov Kalteng yang bersumber dari APBD Rp 2 Miliar, sumbangan pribadi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran Rp.1 Miliar.
Lalu, Polda Kalteng Rp 1,5 Miliar, Korem 102/Panju Panjung Rp 100 Juta, dari Pemerintah 14 kabupaten/kota Rp 7 Miliar. Sedangkan dari pihak ketiga (Asosiasi Pertambangan Kalteng) sebesar Rp 7,5 Miliar.

Direncanakan dana itu diberikan secara bertahap dan diharapkan bisa membantu meringankan beban para korban.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan, langkah ini sebagai wujud nyata keperihatinan dan turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara di Palu, Donggala dan sekitarnya.

“Pemrov Kalteng menyumbang dana Rp.2 miliar dari APBD, dan ini atas persetujuan dari ketua dan anggota DPRD Kalteng. Saya pribadi dan keluarga Rp 1 miliar,”sebutnya dengan singkat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!