Barito TimurDPRD Barito Timur

Sosialisasi Pendidikan Keluarga Resmi Dibuka Wakil Bupati Bartim

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh membuka acara Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama kehidupan, acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, rabu (21/11/2018) di aula dinas pendidikan setempat.
“sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat, dalam mendukung tumbuh kembang anak dan mencegah terjadinya stunting,” Ucapnya dalam sambutannya.
Dalam kesempatan ini juga Habib said abdul Saleh, mengajak semua pihak, baik perangkat daerah terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi profesi, ormas, PKK dan seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung upaya peningkatan kualitas SDM di Barito Timur yang dimulai dari perhatian terhadap pertumbuhan sejak awal dalam kandungan sampai dengan 1.000 hari.
“Pemkab bartim mensukseskan agenda pembangunan nasional khusus prioritas ketiga yakni membangun Indonesia dari pinggiran dan agenda prioritas ke lima meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan berkaitan dengan nawacita kelima dilakukan upaya pembangunan manusia sebagai insan dan sumber daya pembangunan dengan mencanangkan desa sebagai sasaran program stunting,” jelasnya.
Ditambahkan bahwa dirinya merasa miris dengan adanya beberapa desa di Bartim ada anak yang terindikasi stunting, seperti desa Mangkarap, Rodok, Ampah Dua, Muara Plantau, Ketab, Kupang Bersih, Bararawa, Bambulung, Murudayung dan Desa Putut Tauluh.
“Pemerintah daerah sangat bertanggung jawab untuk mengatasinya dan menyusun beberapa langkah-langkah strategis dalam rangka antisipasi stunting. Peran penting  dalam pendidikan Untuk  mewujudkan generasi emas 2045,” katanya.
Kabupaten Barito Timur telah merusmuskan kebijakan pendidikan dasar dan pendidikan anak usia dini serta penidika nonformal melalui RPJMD yang sudah di jabarkan dalam rencana kerja pemerintah daerah dan selanjutnya menjadi acuan penyusunan rencana kerja dan anggaran dinas pendidikan tahun 2018, untuk menuhi urusan kebijakan anggaran ditargetkan minimal 20 persen dari APBD.
Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh memberikan sambutab dalam acara sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama(Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!