Barito Timur

Pj Bupati Barito Timur Aktifkan Kembali 1 Kades Terpilih

Foto : Pj Bupati Barito Timur Iwan Gunawan melantik Kades terpilih Karang Langit Kristiano Akar.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Iwan Gunawan kembali mengaktifkan satu Kepala Desa (Kades) yang diberhentikan sementara beberapa bulan yang lalu. Pengaktifan ini dilakukan dengan kembali mengambil sumpah dan melantik para kades.

Satu kades ini merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023 lalu. Namun, pelantikannya sempat tertunda karena terbentur sejumlah persoalan.

Prosesi pelantikan Kades terpilih di aula kantor Bupati Barito Timur.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Barito Timur Iwan Gunawan menyampaikan Alhamdulillah kita telah melaksanakan pelantikan disaksikan oleh Prokompimda disaksikan oleh asisten, saksi dan keluarga.

“Kita bersyukur kepada Tuhan kita masih diberikan kesehatan, diberikan nikmat untuk bekerja sebagaimana amanat yang telah diamanatkan oleh kita,” kata Iwan Gunawan, Jumat (3/11/2023).

Pj Bupati Iwan Gunawan, berkeyakinan bahwa satu kades yang diaktifkan kembali akan mendukung pemerintahan yang sementara dipimpinnya. Program yang dirumuskan dalam visi misi yang dicanangkan, disebutnya di sukseskan dari desa yang dipimpin.

“Saya percaya dengan bapak, kembali rangkul seluruh masyarakat yang berkelompok tadi dan juga pada saat mempunyai pendapat masing-masing keluarga semuanya. Masyarakat tidak ada pagi kelompok-kelompok yang memperjuangkan kandidatnya karena sudah terpilih kepala desa dan sudah ditetapkan sesuai dengan peraturan,” ujar Pj Bupati.

Dirinya mempertegas, dalam suatu tugas yang akan dilaksanakan ini agar selalu berkoordinasi di tingkat desa, kepada aparat, pemerintah camat, tokoh agama, adat, segera laksanakan komunikasi.

“Dalam hal-hal yang menjadi penghambat pembangunan, karena sesuatu yang tidak berkomunikasi dengan baik maka akan menimbulkan gejolak, persepsi, yang bisa membuat kelompok-kelompok. Pertama tidak percaya, pesimis dan emosi, oleh sebab itu bapak-ibu sekalian sudah ada dari kepolisian, TNI agama dan kejaksaan selalu memantau,” ujarnya.

Pj Bupati Barito Timur, Iwan Gunawan menginginkan agar apabila ada suatu masalah di desa, segera lakukan koordinasi dengan terkait. Baik di pemerintahan maupun dilapangan.

“Kami membina jika ada permasalahan di desa segera komunikasi, jangan didiamkan, ada inspektorat dan camat,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, saya pada prinsipnya komunikasi dengan Pj Bupati melalui HP/Whatsapp dan lain sebagainya.

“Kepada aparat desa masyarakat juga ingin informasi yang bisa saya komunikasikan. Saya jawab dan tentunya tidak langsung menyelesaikan permasalahan yang diminta masyarakat karena proses pembangunan, proses perencanaan anggaran itu melalui tahapan-tahapan,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!