DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Tingkatan Mutu Guru, Perlu Dilakukan Pelatihan

SAMBUTAN: Bupati Pulpis H Edy Pratowo menghadiri pelantikan TP PKK kabupaten setempat, kemarin (27/11) di aula eks kantor bupati.

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM- Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo berharap melalui momentum peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2018, serta Hari Guru Nasional tahun 2018 ini kedepan kompetensi dan mutu guru selaku pendidik bisa lebih meningkat lagi.
“Kita mengharapkan kompetensi dan mutu guru terus meningkat, supaya dunia pendidikan di daerah ini terus mengalami kemajuan,” kata Edy Pratowo usai menghadiri upacara peringatan hari guru dan PGRI, di Pulang Pisau, Senin (26/11) lalu.
Dia juga mengatakan, untuk menunjang semua itu pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan memprogramkan berbagai pelatihan pada 2019 mendatang. “Agar kompetensi dan mutu guru di daerah ini bisa menjadi lebih baik lagi, ” kata Edy Pratowo.
Selain kompetensi, Bupati juga meminta kepada Dinas Pendidikan Pulang Pisau, siapa yang memperhatikan penempatan guru nantinya bisa merata pada 2019. “Karena sebagian penempatan guru masih belum merata, menumpuk di ibukota Kabupaten,” terang Edy Pratowo.
Menurutnya, pemerataan perlu dilakukan agar tidak ada lagi disalah satu desa kekurangan guru dan tidak ingin ada kesenjangan seperti itu. “Kita meminta kepada Dinas Pendidikan Pulang Pisau memperhatikan hal ini, termasuk tunjangan guru juga tetap menjadi prioritas kita,” pungkasnya. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!