Barito Timur

Bunda Paud Raih Penghargaan

Para peserta saat menghadiri kegiatan pemberian penghargaan kepada Bunda PAUD dari tingkat kecamatan hingga desa, di Aula Disdik Kabupaten Bartim, Kamis (10/1).

Tamiang Layang,Gerakkalteng.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Timur (Bartim) memberikan penghargaan kepada sejumlah Bunda Paud 10 Kecamatan dan Bunda Paud Desa 11 Orang, Kamis (10/1).
Bunda Paud Bartim Munita Mustika Dewi SE, mengungkapkan, pendidikan anak usia dini adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun. Dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.
“Agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,”katanya saat menyampaikan sambutan dan memberikan penghargaan kepada sejumlah Bunda Paud.
Dijelaskannya, pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasan, sosioemosional bahasa dan komunikasi “Sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilalui oleh anak,”timpalnya.
Munita juga mengapresiasi kepada Bunda Paud berprestasi pada tahun 2018 ini, yang menunjukkan komitmen kuat dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bartim serta para organisasi mitra PAUD untuk berul-betul menggerakkan peran Bunda PAUD dalam pelaksanaan pemberian layanan pendidikan anak usia dini.
“Pemberian apresiasi kepada Bunda Paud, bentuk penghargaan kepada peran dan fungsi dalam mendukung program PAUD di masing-masing kecamatan dan desa wilayah Kabupaten Bartim,” tutupnya. (vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!