Barito TimurDPRD Barito Timur

Hebat, Bunda PAUD Bartim Raih Penghargaan

"Agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut," kata Munita saat menyampaikan sambutan, Kamis (10/1/2019).

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Barito Timur (Bartim) memberikan penghargaan kepada Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 10 Kecamatan dan Bunda PAUD Desa 11 Orang, Kamis (10/1/2019).

Bunda Paud Bartim Munita Mustika Dewi SE, mengatakan, PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun. Yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

“Agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” kata Munita, Kamis (10/1/2019).

Dijelaskannya, PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar, kearah pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasan, sosioemosional bahasa dan komunikasi.

“Sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilalui oleh anak,” timpalnya.

Munita juga memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD berprestasi pada tahun 2018 lalu, karena menunjukkan komitmen yang kuat dari jajaran pemda Bartim serta para organisasi mitra PAUD. Untuk betul-betul menggerakkan peran bunda PAUD dalam pelaksanaan pemberian layanan pendidikan anak usia dini.

“Pemberian apresiasi kepada Bunda PAUD bentuk penghargaan kepada peran dan fungsi dalam mendukung program PAUD, di masing-masing kecamatan dan desa wilayah Bartim,” pungkasnya. (dw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!