DPRD Gunung Mas

Peran Aktif Masyarakat Jadi Salah Satu Bentuk Dukungan Dalam Pembangunan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Herbert Y Asin : Mengatakan, saat ini banyak program dari pemerintah yang memerlukan dukungan dan peran aktif dari masyarakat, agar program tersebut berhasil.

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Salah satu cara bagi masyarakat untuk turut berperan dalam upaya pembangunan adalah dengan mendukung setiap program pemerintah, karena pada dasarnya program tersebut bertujuan untuk kemajuan Kabupaten Gumas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini ditegaskan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Herbert Y Asin di Kuala Kurun, Kamis (10/1/2019).
Politis Partai Golkar ini mengatakan, saat ini banyak program dari pemerintah yang memerlukan dukungan dan peran aktif dari masyarakat, agar program tersebut berhasil.
“Contohnya saja program buang air sembarangan nol (Basno), Kampung Keluarga Berencana (KB) dan beragam program lainnya. Program tadi sangat bermanfaat, karena bertujuan untuk meningkatkan masyarakat di wilayah setempat,” katanya.
Ditambahkan Herbert, tanpa dukungan masyarakat, tentu berbagai program tadi akan susah tercapai. Namun, dengan peran aktif masyarakat, tentu program akan berjalan dengan baik dan dapat segera tercapai.
Ia pun berharap agar masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau selalu menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga situasi keamanan dan ketertiban selalu tercipta dan terjaga dengan kondusif.
Suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif merupakan modal awal dari pembangunan. Untuk itu, masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Gumas tercinta,” tandasnya.(Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!