HEADLINEKalimantan Tengah

Sugianto Sabran Bantu Eyger Secara Pribadi

GERAKKALTENG.COM – PALANGKA RAYA – Perkembangan olahraga di Kalimantan Tengah dari tahun ke tahun semakin berkembang pesat. Itu dibuktikan dengan adanya regenerasi dari berbagai macam cabang olahraga yang ada di Kalimantan Tengah.

Dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tetap konsisten dengan mengacu pada perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku. Selain pembenahan sarana dan prasarana pendukung juga melakukan pembinaan cabang olahraga prestasi non profesional (amatir) antara lain dengan memberikan tugas kepada KONI Kalimantan Tengah mempersiapkan Kontingen Kalimantan Tengah pada PON XX Papua tahun 2021, persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar, dan partisipasi Kalimantan Tengah dalam dalam beberapa event nasional yang akan dibuka di saat Pandemi Covid-19 dengan penerapan disiplin protokol kesehatan.

Selain itu perkembangan olahraga di Kalimantan Tengah juga mengikuti perkembangan olahraga secara nasional seperti berkembangnya olahraga profesional yang semakin tumbuh subur di tanah air dalam beberapa cabang olahraga seperti Sepakbola, Futsal, Tinju, Basket, Bola Volly dan lain-lain. Untuk itu Pemprov Kalteng turut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap berkembangnya olahraga profesional di Kalimantan Tengah.

“Sebagaimana amanat UU No 3/2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional; Permendagri No 33/2019 tentang Pedoman APBD; maka olahraga profesional ini tidak bisa dianggarkan oleh pemerintah pusat, provinsi sampai kabupaten/kota. Namun saat ini UU dan Permendagri tersebut sedang digodok di pusat agar olahraga profesional diperbolehkan mendapat dukungan finansial dari pemerintah,” katanya.

Mengikuti beberapa pemberitaan di Medsos mengenai petinju profesional Hamson Eyger yang diberitakan berhasil meraih Juara Internasional Tinju Profesional WBC, dengan ini kami telah melakukan konfirmasi melalui sumber yang ada di pusat, bahwa Hamson Eyger telah mengalahkan petinju profesional Jack Langedi Timor dari HTW Boxing Jakarta Indonesia untuk perebutan peringkat nasional dalam partai tambahan (pertandingan tinju non title versi ATI) pada Event Partai Utama Peringkat WBC yaitu TIBO Indonesia vs TOTO Philippine di Balai Sarbini Jakarta tanggal 14 April 2021. Atas kemenangan ini Pemprov Kalteng turut berbangga, dan semoga lebih banyak lagi pihak berpartisipasi dan mendukung olahraga tinju profesional ini, seperti yang sudah pernah dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran telah memberikan bantuan keuangan pribadi secara langsung kepada petinju profesional Hamson Eyger beberapa waktu lalu. Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Gubernur Kalimantan Tengah dalam mendukung pengembangan olahraga di Kalimantan Tengah. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!