Barito TimurDPRD Barito Timur

Wabup Bartim Minta Warganya Jaga kerukunan Antarumat Beragama

"Untuk mewujudkannya perlunya sinergitas antara pemerintah daerah dan Kementrian agama (Kemenag). Serta memberikan pelayanan lebih baik sesuai fungsi serta tanggungjawab kepada masyarakat," kata wabup pada kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 Kementrian Agama di Tamiang Layang, Jumat (4/1/2019).

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur (Bartim), Habib Said Abdul Saleh mengingatkan, kepada mayarakat Bartim agar senantiasa menjaga kerukunan antarumat beragama ditengah keberagaman.

“Untuk mewujudkannya perlunya sinergitas antara pemerintah daerah dan Kementrian agama (Kemenag). Serta memberikan pelayanan lebih baik sesuai fungsi serta tanggungjawab kepada masyarakat,” kata wabup pada kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 Kementrian Agama di Tamiang Layang, Jumat (4/1/2019).

Ia menerangkan, hal itu sesuai dengan tujuan kementrian agama hadir untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan supaya kerukunan hidup antar umat bergama. Pemerintah melalui peran dan fungsi Kementrian Agama hadir memberikan pelayanan keagamaan, bagi semua umat beragama dengan berbagai fasilitas dimiliki. Penyelenggaraannya juga diiringi dengan penuh inovasi.

“Pemerintah kabupaten mendukung penuh dan mengharapkan aparatur kementrian agama di Bartim bisa terus meningkatkan perannya bekerja secara profesional,” terangnya.

Wabup juga meminta perhatian seluruh elemen umat beragama, terutama jajaran kementrian agama untuk merespon ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa. Pasalnya dari infomasi yang menyebutkan tingginya angka perceraian, perkawinan usia dini dan kekerasan dalam rumah tangga.

“Sesuai dengan harapan Menteri Agama supaya program bimbingan perkawinan dan konseling keluarga lebih gencar dilakukan lagi,” tandasnya. (dw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!