Gunung Mas

Jembatan sei Rawi II Bakal Dipugar Tahun Ini

FOTO : Seperti inilah kondisi terakhir jembatan Sei Rawi II yang ambruk.

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Akses penghubung Desa Tewang Pajangan dan Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun putus. Lantaran Jembatan Sei Rawi II ambruk sejak awal tahun 2107 lalu. Akibatnya, akses masyarakat khususnya pelajar terganggu. Hingga kini, belum ada perbaikan oleh pemerintah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gumas, Champili mengatakan bahwa keberadaan jembatan Sei Rawi II menjadi akses terdekat yang menghubungkan Desa Tumbang Miwan dan Tumbang Pajangan.

“Jembatan itu terbuat dari material kayu, panjangnya sekitar 20 meter dengan lebar empat meter. Dampak putusnya jembatan itu sangat dirasakan para pelajar dari Desa Tumbang Miwan, sebab sekolahnya berada di Desa Tumbang Pajangan,” ungkapnya, Rabu (20/2).

Akibat putusnya akses tersebut, masyarakat di dua tersebut terpaksa mengandalkan Jembatan Sei Rawi I yang lebih jauh.

“Lokasinya sekitar 500 meter dari Jembatan Sei Rawi II, tapi sifatnya memutar ke jalan trans. Sehingga yang semestinya perjalanan ditempuh lima menit, jadi lebih lama,” ujarnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat jembatan ambruk itu bakal segera diperbaiki melalui dana aspirasi salah satu anggota DPRD Gunung Mas sebesar Rp 165 juta dan ditambah dana swakelola Dinas PU Gumas.

“Nanti akan dibangun dengan material kayu, lebarnya cuma dua meter saja. Artinya peruntukannya dikhususkan bagi para pelajar dan angkutan kecil,” sebutnya. (srn/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!