DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Masyarakat Diajak Jaga Fasilitas Umum

Ketua DPRD Pulpis H Maruadi menyerahkan dokumen kepada Wabup Pudjiastuti Narang didampingi Wakil Ketua I H Ahmad Fadli Rahman.

PULANG PISAU,Gerakkakteng.com- Keberadaan fasilitas umum yang merupakan hasil dari pembangunan harus dijaga dan dipelihara dengan baik oleh seluruh masyarakat. Karena, sarana dan prasarana fasilitas umum yang sudah dibangun terse¬but merupakan aset pemerintah.
“Sudah seharusnya sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh pemerintah itu kita jaga bersama. Peran masyarakat dalam menjaga memelihara fasilitas umum itu san¬gat diperlukan,” kata Ketua DPRD Pulpis H Maruadi,  (1/2).

Dia menjelaskan, di Kabupaten Pulpis telah terbangun sarana dan prasarana umum, seperti Taman Sumbu Kurung, Taman Kota, Tempat bermain anak, stadion olah¬raga dan fasilitas umum lainnya. Peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan memelihara keberadaan aset-aset tersebut.

Sehingga keberadaannya, selain untuk mempercantik wajah kota, keberadaan aset tersebut bisa dija¬dikan sarana rekreasi dan bersantai.

“Jadi masyarakat juga harus ikut serta menjaga dan memelihara¬nya,” ujarnya.
Menurutnya, dari hasil moni¬toring ada beberapa sarana dan prasarana yang sengaja dirusak oleh oknum yang tidak bertang¬gungjawab. Seperti keberadaan lampu taman yang sengaja dipecah dan dirobohkan, pot bunga yang dirusak.

Hal ini kata Maruadi, tidak akan terjadi jika seluruh masyarakat berperan dan berpar¬tisipasi serta memiliki kesadaran untuk bersama-sama menjaga, memelihara dan mengawasinya.

“Jadi melalui momentum ini, saya mengajak dan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara sarana dan prasarana umum yang telah terbangun ini dengan baik,” pung¬kasnya. (hrs/an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!