DPRD Kota Palangka Raya

Mendekati UN, Disdik Diminta Matangkan Persiapan

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah meminta pemerintah kota (pemko) setempat, melalui dinas terkaitnya, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya untuk dapat mematangkan persiapan pelaksanaan ujian nasional tingkat SD dan SMP.

“Pelaksanaan ujian nasional sudah dalam hitungan minggu, pemerintah daerah harus sudah siap dengan kebijakan yang ada,”ungkapnya, Rabu (13/2/2019).

Terlebih lanjut Mukarramah, dalam UN tersebut nantinya ada beberapa sekolah yang nantinya akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sehingga diharapkan tidak ada lagi kendala seperti tenaga teknis, kurangnya komputer, jaringan yang tidak siap maupun tidak adanya antisipasi padamnya listrik secara mendadak.

“Kita minta Disdik untuk meningkatkan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang menjadi tanggung jawab pemko, terutama memastikan sekolah telah siap mematangkan peserta didik dalam penguasaan materi pelajaran saat ujian nanti,”ujarnya.

Mukarramah juga menyarankan agar seluruh peserta didik agar tidak percaya begitu saja terhadap oknum tertentu yang ingin memberikan kunci jawaban jelang atau saat ujian nasional berlangsung.
Terlebih ujian berbasis komputer ini sangat ketat pengawasannya.

“Kunci jawaban yang bertebaran sangat rawan terjadi saat ujian, namun itu semua dipastikan hanya penipuan,”tandasnya.

Maka itu tambah Mukarramah, untuk menghadapi UN, maka peserta didik harus bisa memaksimalkan persiapan ujian. Terutama dengan memperbanyak belajar dan latihan.

“Percayalah dengan kemampuan sendiri,”cetus Mukarramah, seraya mengingatkan agar Disdik mewaspadai jangan sampai terjadi beredarnya kunci jawaban yang menyesatkan peserta didik yang mengikuti UN tersebut.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!