DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pembangunan Infrastruktur Dapil IV Masih Terhambat Izin Galian C

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Anggota Komisi I DPRD Kotim H.Ari Dewar menilai sejauh ini roda pembangunan di Dapil IV masih terhambat berbagai persoalan, diantaranya yakni masalah penunjang contohnya bahan penimbunan jalan atau latrit.

“Masalah di dapil empat kita ketahui bersama bahwa pembangunan yang harus dimaksimalkan,terutama dalam menggerakkan roda ekonomi termasuk sumber daya manusianya. Semua itu harus di tunjang dengan berbagai hal,” Ujarnya Selasa (12/2).

Dia mencontohkan sejauh ini masalah izin Galian C yang belum ada di daerah tersebut sehingga berpengaruh besar terhadap roda pembangunan seperti jalan dan sebagainnya.

“Setahu kami belum ada izin galian C disana sehingga sulit sekali dalam menggerakkan roda pembangunan terkhususnya masalah penimbunan jalan karena masalah izin ini barang tentu sulit bagi pihak-pihak dalam masalah laporan pekerjaan nantinya,”Ujarnya.

Namun demikian menurutnya pilihan alternatif yang ada yakni pihak kontraktor dan sebagainya memilih membeli bahan dari kota maupun dari daerah lain agar proyek bisa terlaksana meskipun nominalnya mahal.

“Mau tidak mau harus mengambil dari luar agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik, harapan kami agar pemerintah daerah maupun provinsi bisa memberikan solusi terkait hal ini kedepannya,” Tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!