Barito TimurDPRD Barito Timur

Susun Program Variatif dan Bermanfaat

"Meminta Kepada seluruh camat dan Kepala Desa atau lurah sebagai pembina fungsional karang taruna, agar benar-benar berferan aktif untuk melakukan pembinaan di wilayah masing-masing," kata Ampera kepada awak media, Senin (12/2/2019).

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas memberikan arahan, kepada pengurus Karang Taruna se Kabupaten Bartim, agar menyususn program kerja yang lebih variatif, bermanfaat, menyentuh kebutuhan sosial terutama kaum muda dan selaras dengan kebijakan pembangunan pemerintah.

“Meminta Kepada seluruh camat dan Kepala Desa atau lurah sebagai pembina fungsional karang taruna, agar benar-benar berferan aktif untuk melakukan pembinaan di wilayah masing-masing,” kata Ampera kepada awak media, Senin (12/2/2019).

Dijelaskanya, sudah sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menumbuhkan dan mengembangkan Karang Taruna, agar bisa menjadi salah satu motivator penggerak didesa disemua kegiatan yang bersifat positif, untuk perkembangan dan kemajuan desa masing-masing.

“Pembinaan karang taruna adalah salah satu prioritas pemerintah, sebagai pembinaan generasi muda di daerah,” timpalnya.

Menurut Ampera, generasi muda adalah salah penggerak roda pembangunan didesa, oleh sebab itu jangan sekali-kali mencoba narkoba dan terjerumus kedalam pergaulan bebas, yang akan berdampak akan merugikan diri sendiri dan masa depan.

“Pandailah bergaul jangan sampai larut dalam pergaulan bebas apalagi menggunakan narkoba, karna akan merugikan sendiri dan masa depan,” harapnya.

Ia menambahkan, menghadapi moderenisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi secara tidak langsung akan mempengaruhi kehidupan generasi muda.

“Dalam menggunakan media social agar generasi muda bijaksana dan berhati-hati, hindari hoax, ujaran kebencian, paham radikalisme dan hal yang bertentangan dengan UU ITE,” tandasnya. (dw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!