Barito TimurDPRD Barito Timur

Di Bartim, 50 Persen Posko PPKM Sudah Terbentuk

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menghadiri kegiatan konferensi PPKM bertempat di halaman Mapolres Barito Timur, Kamis (25/3/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, pasca Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, pihaknya telah membentuk 50 persen posko di tingkat desa/kelurahan di sepuluh kecamatan yang ada didaerah itu.

“Sampai hari ini sudah setidaknya sudah lima puluh persen posko PPKM tingkat desa /kelurahan terbentuk dan dengan harapan dalam waktu dekat ini target satu desa satu posko segera terbentuk,” kata Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra dalam konferensi pers bersama di Halaman Mapolres Barito Timur, Kamis (25/3/2021).

Kapolres Afandi mengatakan pembentukan posko dan pemberlakuan PPKM ini sebagai bentuk kepatuhan Kabupaten Barito Timur mendukung program Provinsi Kalimantan Tengah sebagai wilayah di Indonesia turut serta mewujudkan kebijakan pusat sejak akhir Februari 2021.

Sambung dia, PPKM skala mikro yang dilakanakan ini guna menekan penularan virus Covid-19 sehingga diperlukan sejumlah strategi yang jitu dalam penanganan dan pencegahan virus yang mematikan itu sembari mengoptimalisasi kegiatan yustisi, dan akselerasi vaksinasi agar selesai tepat waktu.

Disampaikannya, dalam acara konfrensi pers bertujuan menyamakan persepsi menanggapi instruksi pemerintah dalam persiapan PPKM khususnya di Kabupaten Barito Timur yang telah diberlakukan sejak 23 Maret 2021, untuk itu sangat diperlukan dukungan semua lapisan masyarakat baik muda, dewa, dan orang tua untuk berpartisipasi menekan laju penularan Covid-19.

Disisi lain, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas sangat mengaskan bahwa pemerintah daerah beserta TNI-Polri akan mengawal terus pemberlakukan PPKM skala mikro di Kabupaten Barito Timur.

“Oleh karena itu kami juga telah mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 1/2021 untuk menindaklanjuti dalam penerapan PPKM dari kabupaten, kecamatan, desa/ kelurahan hingga RT/ RW, kata bupati.

Dalam kegiatan konferensi pers bersama yang digelar di Mapolres Barito Timur pagi ini di hadiri langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Kapolres AKBP Afandi Eka Putra, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok di Tamiang Layang, Kadiskes dr. Jimmi WS Hutagalung, Kepala BPBD Riza Rahmadi, PLT Kasatpol PP Ari Paman P Lelu, Wakapolres dan Kabag Ops ini sebagai bentuk komitmen dan kebersamaan dalam memerangi Pandemi Covid-19 tersebut berjalan lancar. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *