DPRD Kota Palangka Raya

Tempatkan CCTV di Fasilitas Umum

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Tertangkapnya pelaku pencurian aki traffic light di Palangka Raya belum lama ini menjadi sorotan banyak pihak, termasuk kalangan anggota DPRD kota setempat.

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah meringkus para pelaku pencuri fasilitas umum yang meresahkan masyarakat pengguna jalan.

“Ditangkapnya para pelaku ini setidaknya bisa menghentikan aksi serupa, sehingga fasilitas umum terutama traffic light bisa terus berfungsi,”ungkapnya,Minggu (24/2/2019).

Kata Alfian, kerap hilang atau dicurinya traffic light seharusnya bisa mendorong pemerintah untuk bisa berinovasi dalam melakukan pengawasan terhadap fasilitas umum.Terutama kepada fasilitas umum yang memiliki fungsi vital bagi kenyamanan dan keamanan masyarakat luas.

“Kapan perlu letakkan kamera pengawas CCTV di beberapa fasilitas umum yang rawan tindakan pencurian, dan aktifkan patroli pengamanan. Selama ini selalu kecolongan oleh aksi oknum yang merugikan masyarakat. Makanya perlu segera benahi sistem pengawasan menjadi lebih baik,”cetusnya.

Legislator Partai Gerindra ini juga meminta jika masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya memiliki rasa saling menjaga fasilitas umum. Sebab apa yang dibangun pemerintah, seyogyanya untuk kenyamanan masyarakat pula.

“Ya, jadi bukan hanya tugas pemerintah, namun tugas seluruh elemen masyarakat untuk menjaga apa yang dibangun melalui uang rakyat,”tegas Alfian.

Dikatakan, perusakan fasilitas umum merupakan tindak pidana yang harus segera ditindak tegas aparat berwajib. Karenanya hal pencurian serupa diharapkan tidak terulang lagi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!