DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

586 CPNS 2018 Akan Mengikuti Diklat Prajabatan

Sekda Kotim Halikinnor didampingi Kepala BKD Alang Arianto saat diwawancara sejumlah wartawan.

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM–Sebanyak 586 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dinyatakan lulus Tahun 2018, dipastikan akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan, dalam waktu dekat. Pelaksanaan ini sembari menunggu Nomor Induk Pegawai (NIP).
“Jika sebelumnya dilakukan di provinsi, untuk tahun ini akan dilaksanakan di daerah Kotim.

Hal ini berpengaruh pada lamanya diklat, yang kemungkinan tidak akan selesai dilaksanakan dalam jangka satu tahun. Apalagi dari daerah lain juga. Apalagi jumlah CPNS Kotim paling terbanyak se-Kalteng,”jelas Sekda Kotim Halikinnor.
Saat ini, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk memenuhi syarat terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. “Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim sudah melakukan paparan di provinsi untuk menyelenggarakan prajabatan. Dan kami sudah bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk melatih fasilitator yang nantinya akan melatih narasumber pada saat diklat prajabatan,” paparnya.
Batas waktu prajabatan harus selesai dalam satu tahun. “Makanya kabupaten Kotim ini satu-satunya daerah yang mampu menyelenggarakan diklat di Kalteng ini. Insya Allah pada April ini akan dilaksanakan angkatan pertama dari tujuh angkatan nantinya. Satu angkatan akan ada 80 orang yang akan mengikuti diklat,”tambahnya.
Jika dalam waktu satu tahun pelaksanaan Diklat belum dilakukan, maka akan berdampak pada peserta CPNS yang lolos pada 2018 itu. “Terlebih lagi akan terancam tidak bisa diangkat menjadi PNS,” tegas Halikinnor. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!