Barito TimurDPRD Barito Timur

Bupati Pimpin Konsultasi Penyusunan RKPD 2020

"Ini merupakan tahun kedua dalam upaya pencapaian visi misi Kabupaten Barito Timur, karena itu penyusunan RKPD 2020 harua lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat dan strategis," terangnya.

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas, membuka kegiatan forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Bartim di aula Bappeda setempat, Senin (4/3/2019).

Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Forum konsultasi publik penyusunan RKPD Kabupaten Barito Timur 2020 tersebut merupakan, momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis.

“Ini merupakan tahun kedua dalam upaya pencapaian visi misi Kabupaten Barito Timur, karena itu penyusunan RKPD 2020 harua lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat dan strategis,” terangnya.

Dijelaskannya, dalam penyusunan RKPD tahun 2020 kepada pimpinan dan aparatur perangkat daerah, serta seluruh stakeholders untuk berpikiran terbuka, terintegratif, dan inovatif.

“Dalam penyusunan RKPD ini harus mampu mengintegratif pembangunan lintas sektor secara terukur. Dengan demikian penyelenggaraan pembangunan tahun 2020 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel serta menjawab isu-isu strategis yang sedang berkembang,” tandasnya.

Ia menambahkan, tema pembangunan Kabupaten Barito Timur pada tahun 2020 dengan tema “Pemantapan Reformasi Birokrasi Menuju Bartim  yang Berani dan Melayani”. Untuk mewujudkan hal tersebut harus dilakukan pemantapan dan perbaikan pelayanan publik, serta menstrukturisasi tata kelola pemerintahan.

“Di tahun ini Birokrasi di Barito Timur meningkat kemampuan, dalam menjalankan birokrasi yang bersih dan bebas KKN. Serta berani memberantas korupsi dengan segenap hati dengan melayani masyarakat sebaik-baiknya,” pungkasnya. (dw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!