DPRD Gunung Mas

SOPD Diminta Serius Capai Target PAD

Salah satunya dengan cara melakukan jemput bola ke lapangan. Jangan hanya duduk menunggu di kantor saja," tegas katanya, Senin (4/3/2019).

 

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Seluruh kepala SOPD dan camat di Kabupaten Gunung Mas telah menandatangani pakta integritas dan pernyataan kesanggupan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019.

Hal itu mendapat sorotan anggota DPRD Gunung Mas, Iswan B. Guna. Menurutnya, guna mencapai target PAD yang telah ditentukan maka setiap SOPD harus bekerja keras.

“Salah satunya dengan cara melakukan jemput bola ke lapangan. Jangan hanya duduk menunggu di kantor saja,” tegas katanya, Senin (4/3/2019).

Semua pihak terkait juga harus membangun kerja sama yang solid antara pimpinan dengan staf yang ada di masing-masing SOPD. Sehingga target PAD yang sudah ditentukan bisa tercapai, bahkan terlampaui.

“Tahun 2019 target PAD Gumas sebesar Rp 51 miliar atau ada peningkatan sebesar Rp 13 miliar dibandingkan tahun 2018 lalu. Target itu bisa tercapai apabila SOPD memiliki komitmen dan mau bekerja keras,” ujarnya.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) I tersebut meminta, agar kepada SOPD tidak mudah berpuas diri jika target PAD telah mencapai 100 persen.

“Seharusnya SOPD terus berusaha untuk menambah PAD, karena akan lebih baik apabila capaian PAD dapat melebihi target yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, melejitnya kenaikan target PAD Gunung Mas tahun 2019 berasal dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Dimana tahun sebelumnya cuma ditargetkan Rp 500 juta, sedangkan tahun ini naik menjadi Rp 10 miliar. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!