DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Supian Hadi Ingin Pendidikan Di Kotim Seimbang Dengan Daerah Lain

Bupati Kotim Supian Hadi menjadi guru di salah satu ruang kelas saat menyambangi SMP-9.

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM,–Pelajar dan guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Sampit tiba-tiba dibuat kaget, karena didatangi orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini. Bupati Kotim Supian hadi dalam kunjunganya menjadi guru dadakan di sekolah tersebut.
Melalui kegiatan ini, bupati ingin menekankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menginginkan dunia pendidikan di Kotim seimbang dengan daerah lain.
Bupati yang akrab disapa SHD ini menambahkan, bidang pendidikan menjadi salah satu bidang yang sangat menyerap anggaran pemerintah pusat. Bayangkan saja, hampir 20 persen APBN terserap pada bidang pendidikan ini. Meski jumlah anggaran yang begitu banyak, masih belum mampu untuk memenuhi dan mengakomodasi kekurangan di dunia pendidikan ini, khususnya yang ada di Kotim tercinta ini.
Dengan hal tersebut, dirinya mengharapkan permasalahan khususnya dunia pendidikan di Kotim dapat diakomodasi. Apalagi jumlah lulusan baik tingkat SD, SMP sederajat dan SMA sederajat mencapai ribuan jumlahnya. “Banyaknya jumlah pelajar yang lulus menjadi tanggung jawab pemerintah untuk melakukan peningkatan khususnya bidang pendidikan,” harapnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!