DPRD Kota Palangka Raya

Tetap Waspada Peralihan Musim

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG,COM -Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Abdul Hayie meminta masyarakat, khususnya pemilik maupun pengguna transportasi jalur air untuk kegiatan mobilitas agar tetap mewaspadai kondisi cuaca yang kian ekstrim saat ini.

“Iklim saat ini mulai terjadi peralihan dari musim hujan menuju musim kemarau, dimana biasanya terjadi intensitas curah yang tinggi. Maka itu masy arakat kita ingatkan untuk tetap waspada serta berhati-hati saat beraktivitas untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan,”ungkapnya, Selasa (19/3/2019).

Hayie melanjutkan, pengguna transportasi jalur air untuk kegiatan mobilitas, rekreasi, maupun nelayan pencari ikan merupakan bagian aktivitas yang harus mewaspada gejala iklim terutama peralihan musim tersebut.

Terlebih ketika beraktivitas di sungai, kewaspadaan pengguna transportasi mesti ditingkatkan, terutama arus deras yang bisa terjadi ketika hujan turun dengan intensitas tinggi.

“Sediakan alat keselamatan diri, namun sebaiknya ketika cuaca sedang tidak bersahabat maka lebih baik untuk tidak beraktivitas,”sarannya.

Lebih dari itu politisi PPP Kota Palangka Raya ini juga mendorong pemerintah kota setempat melalui instansi terkaitnya, untuk lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di daerah aliran sungai (DAS).

“Termasuk mengoptimalkan pengecekan terhadap kelayakan dan sarana transportasi air lebih intens dilakukan, seperti pengecekan pada kapal rekreasi maupun kapal nelayan guna mencegah hal yang tak diinginkani,”ungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!