DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

33 Desa Ditetapkan Sebagai Kampung KB

Kadis DP3AP2KB Kotim Ellena Rosie (tiga dari kanan) saat memimpin rapat tahunan, Kamis (11/4).

SAMPIT,Gerakkalteng.com-Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kotawaringin Timur (Kotim) ada 33 desa yang ditetapkan sebagai kampung Keluarga Berencana (KB) yang tersebar di 17 kecamatan. Pemerintah daerah berupaya agar program-program yang dijalankan di kampung KB berjalan dengan baik.
Kepala DP3P2KB Kotim Ellena Rosie mengatakan, setiap tahun pihaknya bersama dengan intansi terkait melakukan rapat evaluasi. “Ini untuk melihat seberapa jauh pelayanan dari dinas terkait menyukseskan program yang sudah ada. Jika memang ada hal yang perlu untuk diperbaiki, maka pada saat rapat inilah menjadi bahan pertimbangan untuk kita adakan evaluasi,” katanya, Kamis (11/4).

Dia menjelaskan, program kampung KB bukan hanya memberikan pemahaman ataupun sosialisasi masalah KB kepada warga. Akan tetapi lebih kepada faktor eksternal yakni peningkatan kesejahteraan warga.
“Kampung KB bukan berbicara masalah mengendalikan angka penduduk, akan tetapi lebih kepada peningkatan kualitas kehidupan. Misalnya saja dilakukan pelatihan atau pembinaan. Selain itu juga terkait masalah kesejahteraan warganya,” paparnya.
Dirinya menambahkan, dalam kampung KB berbagai macam program yang dijalankan, misalnya saja kampung beriman dan lain sebagainya. “Saya berharap, program di 2019 ini dapat sesuai target. Tentunya, seluruh jajarannya harus bekerja keras dan bekerja sama, terlebih bagi penyuluh dari DP3AP2KB,” jelasnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!