DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Anggota Dewan Terpilih Harus Lakukan Penyesuaian

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) HM Jhon Krisli.

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM– Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) HM Jhon Krisli, berharap agar seluruh anggota dewan yang terpilih pada pileg 2019 ini,bisa secepatnya melakukan penyesuaian perihal tugasnya sebagai wakil rakyat.
“Terkhusus bagi anggota baru yang terpilih, mereka harus menyesuaikan diri agar bisa saling berkoordinasi dan sejalan dalam melaksanakan tugas dan fungsi dewan,” ujar Jhon.
Lanjutnya, dari total 40 anggota DPRD Kotim termasuk unsur pimpinan, ada ada 16 hingga 17 orang incumbent, sisanya merupakan pendatang baru. Artinya, jajaran anggota yang kembali terpilih harus bisa bersinergi dengan anggota baru yang akan bertugas di lima tahun ke depan.
“Tugas utama dewan yakni fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan legislasi harus sejalan. Dengan adanya penyesuaian anggota baru dan petahana, diharapkan kinerja lembaga DPRD bisa lebih efektif lagi,” tandasnya.
Disebutkan Jhon, sesuai agenda Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk proses pelantikan anggota DPRD terpilih dijadwalkan pada 14 Agustus 2019 mendatang. Artinya, masih ada waktu beberapa bulan untuk anggota baru terpilih melakukan persiapan yang matang, hingga saat menjalankan tugas nantinya bisa maksimal.
“Di sisi lain, diharapkan hubungan dengan eksekutif harus terjaga dan baik demi pembangunan daerah yang lebih baik lagi,” pungkas Politisi PDIP ini.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!