DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

PBS Jangan Rekrut Karyawan Secara Ilegal

Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur H.M.Taupiq Mukri 

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur H.M.Taupiq Mukri Meminta kepada semua perusahaan swasta yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit dikotawaringin timur supaya tidak menerima karyawan secara ilegal.

“saya minta PBS dikotim tidak merekrut karyawan secara ilegal baik itu pekerja harian buruh lepas hingga karyawan tetap nya .”ujar Taufiq Mukri Rabu (12/6)

Dia juga mengatakan PBS diharapkan berkoordinasi dengan dinas ketenaga kerjaan (Dinasnaker) dalam hal merekrut karyawan supaya menghindari hal-hal yang tidak dinginkan dikemudian hari.

“Hal ini dilakukan juga supaya bisa mempriorotaskan tenaga lokal dibanding warga pendatang yang juga belum jelas asal usulnya,”Ujarnya.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim Sarjono SH mengatakan PBS di kotim harus proaktif berkoordinasi dengan dinas terkait perekrutan karyawan jangan menerima melalui jalur pintas atau secara ilegal.

“Harus melalui pemerintah daerah dan PBS juga diharapkan setiap tahun melaporkan jumlah karyawannya kepada dinas terkait karena hal ini juga diangap penting guna menjaga keamanan daerah,”Tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!