DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kecamatan Seranau Gelar Panen Raya

Camat Seranau Eddy Hidayat Setiadi saat mengikuti panen raya warga di Desa Belayar, Kelurahan Mentaya Seberang Kecamatan Seranau, Kamis (11/4).

SAMPIT,Gerakkalteng.com–Kecamatan Seranau atau dikenal oleh masyarakat khususnya yang ada di Kota Sampit dengan sebutan Mentaya Seberang memiliki potensi wilayah yang cocok untuk pertanian. Jika melihat kondisi geografisnya, khususnya di Desa Belayar, di Kecamatan Seranau ini sangat cocok untuk lahan pertanian seperti tanaman padi. Hal ini terbukti dengan digelarnya panen raya, Kamis (11/4).

Camat Seranau Eddy Hidayat Setiadi mengatakan, daerah di Kecamatan Seranau ini memang memiliki potensi yang luar biasa. Ini perlu keseriusan khususnya pemerintah daearah untuk mengelola dan mengembangkan berbagai macam budidaya, termasuk bidang pertanian.
“Saya berharap, ke depan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pertanian atau Ketahanan Pangan Kotim bisa memasukan program cetak sawah di wilayah Desa Belayar ini,”jelasnya, Jumat (12/4).

Dirinya menambahkan, agar dinas tersebut memberikan bimbingan dan juga pendampingan kepada petani lokal yang ada di wilayah Kecamatan Seranau ini. “Sebab, bantuan berupa bibit, pupuk dan peralatan pertanian sangat diperlukan untuk mengembangkan kegiatan bidang pertanian ini,”harapnya.
Diakui Eddy, jika memang mendapatkan bantuan tersebut ada persyaratan yang harus dilalui, maka Desa Belayar atau petani yang ada melengkapi syarat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya bersama warga khususnya petani yang ada di Desa Belayar ini melakukan panen raya. Harapannya, panen yang ke depannya akan mendapatkan hasil yang maksimal dan paling tidak mendapatkan bantuan dari instansi terkait. Apalagi panen raya ini dilakukan satu tahun sampai dua kali masa panen,”paparnya.
Banyak potensi pertanian, ujar Eddy, tentunya petani harus bisa memanfaatkan peralatan yang tersedia. “Nantinya saya akan siap membantu petani ini, khususnya dalam pengadaan bantuan yang diharapkan oleh para petani ini. Bantuan ini sangat penting digunakan oleh petani yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya ini,”ungkapnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!