DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Disperindag Didesak Lakukan Oprasi Pasar

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengingatkan sebagai antisipasi lonjakan harga barang menjelang hari raya Idulfitri 1440 Hijriyah, hendaknya pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), untuk segera turun lapangan melakukan oprasi pasar.

“Sampai saat ini memang belum ada informasi masuk kedewan terkait adanya kenaikkan harga yang cukup signifikan dari harga sembako atau bahan makanan lainnya, tapi lebih baik diantisipasi terlebih dahulu,” kata Rudianur, Senin (13/5).

Menurutnya, oprasi pasar dinilai sangat penting untuk meredam penumpukan dan kenaikkan harga barang yang semakin tinggi menjelang hari raya Idulfitri nantinya.

“Peran dinas terkait sangat penting dalam melakukan pengawasan, supaya tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan kenaikkan harga barang yang cukup tinggi,” papar Politisi Golkar ini.

Dia juga berharapkan, jangan sampai para pedagang mengambil kesempatan untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Karena perekonomian masyarakat saat ini masih dalam keadaan kurang stabil.

Untuk itu, lanjutnya oprasi pasar yang dilakukan oleh dinas terkait harus sering dilakukan sampai mendekati hari raya Idulfitri.

“Dengan seringnya turun kelapangan dalam melakukan pengawasan, akan membuat para pedagang tidak berani menumpuk barang dan menaikkan harga sekehendak hatinya,” tutupnya.(br)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!