DPRD Gunung Mas

H. Gumer : DPRD Gumas Dorong SOPD Capai Target PAD Tahun 2019

"Meskipun masih menyisakan sekitar tujuh bulan sebelum tutup tahun, namun mulai saat ini semestinya masing-masing SOPD sudah bisa memprediksi capaian targetnya," ujarnya, Senin (20/5/2019).

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer berharap, target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2019 yang telah dibebankan kepada masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dapat terealisasi sesuai harapan.

“Meskipun masih menyisakan sekitar tujuh bulan sebelum tutup tahun, namun mulai saat ini semestinya masing-masing SOPD sudah bisa memprediksi capaian targetnya,” ujarnya, Senin (20/5/2019).

H. Gumer mengimbau, bagi perangkat daerah yang mengalami kendala atau kesulitan mendapatkan sumber PAD, agar segera mencari solusi.

“Karena yang lebih tahu kondisi mereka adalah SOPD itu sendiri. Cepat evaluasi atau membuat terobosan inovatif agar penerimaan PAD-nya mencapai target. Kalau bisa melebihi,” ungkapnya.

Kendati mendapat beban yang cukup berat, namun jangan sampai SOPD bersangkutan mengambil langkah atau kebijakan yang malah memberatkan masyarakat.

“Bila PAD mampu terealisasi, maka akan membawa dampak positif bagi Gunung Mas. Sebab uang yang nantinya terkumpul, sepenuhnya dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan daerah,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!