Gunung MasHEADLINE

Jemaah Calon Haji Gumas Diimbau Jadi Haji yang Mandiri

"Mandiri dalam artian bahwa mereka jangan sampai terlalu bergantung dengan bantuan dan pendampingan dari petugas. Makanya saat manasik haji, pengarahan yang disampaikan harus dipahami secara benar," pesannya, Rabu (22/5/2019).

FOTO : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunung Mas, H. Anang Rusli.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunung Mas, H. Anang Rusli mengimbau, kepada para jemaah calon haji (JCH) di daerahnya agar menjadi haji mandiri.

“Mandiri dalam artian bahwa mereka jangan sampai terlalu bergantung dengan bantuan dan pendampingan dari petugas. Makanya saat manasik haji, pengarahan yang disampaikan harus dipahami secara benar,” pesannya, Rabu (22/5/2019).

Selain itu, dirinya juga meminta para JCH saling membantu antara sesama jemaah ketika melaksanakan ibadah.

“Apabila ada hemaah yang meminta bantuan, maka jangan bersikap cuek. Jaga kesehatan, dan jangan sampai ibadah haji tidak sah karena pengetahuan yang minim,” katanya.

Anang Rusli juga meminta, agar para jemaah selalu mentaati semua aturan penerbangan dan regulasi di Arabi Saudi.

“Saya doakan agar mereka menjadi haji yang mabrur, karena inilah yang diinginkan semua jemaah. Jumlah daftar tunggu ibadah haji di Gunung Mas sebanyak 173 orang atau paling sedikit se Kalteng, namun jika daftar berhaji tahun ini, maka diperkirakan bakal diberangkatkan sekitar 17 sampai 18 tahun mendatang,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!