Gunung MasHEADLINE

Perbaikan Tiga Jembatan Antardesa Bakal Segera Rampung 

"Tahun ini ada tiga jembatan yang kita bangun di Sei Rasau, Sei Lawu, dan Sei Rawi menggunakan dana swakelola. Salah satunya adalah jembatan Sei Rawi yang pekerjaannya hampir selesai, sementara dua lainya sedang dalam tahap perbaikan," ungkapnya, Selasa (21/5/2019). 

FOTO : Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gunung Mas, Champili.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Tiga jembatan yang sebelumnya rusak termakan usia dan amrol digerus banjir kini sedang dalam tahap perbaikan. Jembatan tersebut berada di Desa Tajungan dan Desa Dandang Kecamatan Kahayan Hulu Utara serta di Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Gunung Mas, Champili mengatakan, perbaikan atau pembenahan sarana dan prasarana jembatan Sei Rawi di Desa Tewang Pajangan hampir selesai. Kini tinggal melengkapi beberapa bahan alias finishing.

“Tahun ini ada tiga jembatan yang kita bangun di Sei Rasau, Sei Lawu, dan Sei Rawi menggunakan dana swakelola. Salah satunya adalah jembatan Sei Rawi yang pekerjaannya hampir selesai, sementara dua lainya sedang dalam tahap perbaikan,” ungkapnya, Selasa (21/5/2019).

Menurutnya, lebar dan panjang ketiga jembatan penghubung antardesa itu masih menggunakan ukuran semula. Hanya saja kekokohan jembatan lebih diperkuat agar tidak rusak diterjang banjir.

“Total anggaran untuk perbaikan tiga jembatan itu sebesar Rp 1 miliar dari dana swakelola. Selama masa perbaikan masyarakat sekitar mengunakan jalan alternatif, namun bila jembatan tersebut selesai maka akses transportasi akan lebih dan terjangkau,” ujarnya.

Sementara lebar jembatan penghubung Desa Tewang Pajangan dan Tumbang Miwan sebesar tiga meter. Kapasitas muatan hanya tiga ton, maka segala jenis transportasi yang melebihi muatan dilarang melewati jalan tersebut.

“Jembatan di Sei Rasau dan Sei Lawu sudah dilakukan pengerjaan mulai awal tahun ini. Diharapkan segera selesai dalam waktu dekat, masyarakat diminta bersabar,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!