DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

PLN Jangan Melalukan Pemadaman Listrik Selama Puasa

Anggota Komisi I DPRD Kotim Agus Suruyantara

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Anggota Komisi I DPRD Kotim Agus Suruyantara mengingatkan agar pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak melakukan pemadaman selama bulan puasa.

“Karena sangat menganggu aktifitas masyarakat untuk beribadah, baik dari kegiatan-kegiatan keagamaan di mesjid-mesjid, terutama saat menyiapkan makanan untuk berbuka bagi para tamu-tamu mesjid,” Ujarnya Kamis (23/5)

Dia juga menegaskan pihak PLN harus proaktif memberikan informasi atau pengumuman kepada masyarakat agar mengetahui jadwal-jadwal pemadaman tersebut.

“Jika memang sudah terjadwal, itu artinya sengaja dipadamkan. Oleh sebab itu PLN semestinya sudah jauh hari sebelum bulan puasa mereka sudah selesai memperbaiki jaringan jaringan yang tidak layak tersebut,” Lanjutnya.

Namun demikian Legislator PDI Perjuangan ini menjelaskam tentunya bereda halnya apabila terjadi insident kerusakan,misalnya pada trapo, yang meledak atau kabel putus, hal itu menurutnya sudah sangat wajar terjadinya pemadaman.

“Pastinya terjadi padam secara mendadak, mungkin masyarakatpun bisa memaklumi,kendati demikian pihak PLN harus cepat tanggap .mengatasinya,”Tegasnya.

Sementara itu selama bulan puasa yang memasuki minggu ketiga ini masih sering terjadi pemadaman oleh PT PLN, sedikitnya ada tiga hari ini diwilayah Baamang, dan Kecamatan MB Ketapang, listrik terus dipadamkan secara bergilir.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!