Gunung Mas

Semua Puskesmas Ditarget Kantongi Akreditasi Madya 

"Setiap tahun kami terus berupa melakukan peningkatan kualitas pelayanan maupun fasilitas kesehatan," ungkapnya, Rabu (8/5/2019).

FOTO : Sekretaris Dinas Kesehatan Gunung Mas, Hj. Barkiah.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Sekretaris Dinas Kesehatan Gunung Mas, Hj. Barkiah menuturkan bahwa pihaknya menargetkan semua Puskesmas di daerahnya mengantongi akreditasi kategori Madya pada saatnya nanti.

“Setiap tahun kami terus berupa melakukan peningkatan kualitas pelayanan maupun fasilitas kesehatan,” ungkapnya, Rabu (8/5/2019).

Sejauh ini ada 17 Puskesmas yang telah mencapai akreditasi Madya dan dua lainnya belum kantongi akreditasi sama sekali. Namun dengan dukungan pemerintah daerah, hal tersebut diyakini mampu teratasi.

“Pemerintah daerah dituntut bisa melengkapi sarana dan prasarana kesehatan yang ada sembari melakukan pengembang dan peningkatan kualitas SDM,” ujarnya.

Sehingga pemerataan pembangunan infrastruktur Puskesmas di Gunung Mas dapat tercapai optimal.

“Kami terus mendorong Puskesmas bekerja dan melayani dengan maksimal. Terlebih lagi mendapat pandangan yang positif dari setiap masyarakat yang dilayani,”  tuturnya.

Dirinya menilai, kepuasan masyarakat mendapat pelayanan merupakan modal utama dinas kesehatan.

“Kepuasan masyarakat adalah kunci dari pelayanan Puskesmas yang baik. Tercapainya kualitas pelayanan yang optimal itu artinya telah memenuhi harapan masyarakat,” tutupnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!