DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Berharap Program Singkong di Gumas Berjalan Baik

"Kami mengajak kita semua untuk menjaga area lahan ini dengan harapan bisa menjadi logistik cadangan yang strategis," pintanya.

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong ketika mendampingi Wamenham RI, Sakti Wahyu Tereggono ke lokasi Food Estate di Kecamatan Sepang, Senin (23/11/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong terima kunjungan kerja Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Republik Indonesia, Sakti Wahyu Tereggono ke lokasi Food Estate di Kecamatan Sepang, Senin (23/11/2020).

Wamenhan RI, Sakti Wahyu Tereggono mengatakan bahwa program ini adalah program yang sangat strategis.

“Kami mengajak kita semua untuk menjaga area lahan ini dengan harapan bisa menjadi logistik cadangan yang strategis,” pintanya.

Tidak menutup kemungkinan kebutuhan singkong pada tahun mendatang setara dengan gandum yang saat ini banyak dikonsumsi. Singkong menjadi cadangan strategis pangan, karena mudah dalam tahap penanamnya.

“Program ini dapat membangun kesejahteraan masyarakat karena ke depannya industri pabrik singkong dapat membuka lapangan pekerjaan dan dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk bertanam,” ujarnya.

Ini adalah salah satu misi dari Presiden RI, Joko Widodo melalui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto demi kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

“Tentunya semua pembiayaan pengelolaan dalam usaha pangan untuk membangun kesejahteraan bangsa ini melalui cadangan pangan yang dipergunakan banyak manfaatnya,” tegasnya.

Sementara itu, dalam paparannya Kolonel Inf Dwi H. menuturkan bahwa keterlibatan TNI dalam program strategis nasional tersebut sebagai pelaksana kegiatan. Tugasnya untuk menyiapkan ketahanan pangan komoditi singkong.

“Kami melibat 50 personil pekerja di lapangan, peralatan alat berat sebanyak 16 unit, 13 unit diantaranya sedang dalam perjalan. Selama 14 hari terakhir, pembukaan lahan telah tergarap seluas 64 hektare. Sedangkan untuk barak dan perkantoran, akan kami kerjakan secepat untuk mendukung para pekerja,” sebutnya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *