DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bupati Optimis Kotim Jadi Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Buapti Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi optimistis daerah yang dimpimpinnya ini akan mendapatkan tempat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 mendatang.

“Kita sangat optimistis, Kotim bisa ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov Kalteng 2022,” Ujarnya Rabu (26/6).

Dia juga menjelaskan, jika Kotim ditunjuk sebagai tuan rumah, pemerintah daerah akan siap mendukung penuh. Baik terkait anggaran maupun akomodasi lainnya yang diperlukan.

“Meski belum resmi ditunjuk sebagai tuan rumah, kami juga akan tetap berbenah. Terutama terkait fasilitas olahraga di daerah ini,”lanjut Supian Hadi.

Pemkab saat ini sudah mulai berbenah terkait infrastruktur olahraga di Kotim ini. Tidak hanya itu, beberapa penunjang olahraga seperti sirkuit, dan kolam renang juga mulai dibangun.

Hal itu sebagai upaya agar Kotim bisa menjadi barometer olahraga di Kalteng. Apalagi pada Porprov 2018 lalu, prestasi atlet daerah ini cukup baik. Yakni meraih peringkat ketiga. Dan paling membanggakan, semua atlet yang berlaga merupakan putra daerah.

“Hasil Porprov 2018 kemaren sudah baik. Sehingga jika jadi tuan rumah, bukan tidak mungkin Kotim bisa meraih juara umum nantinya,”Harapnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!