Gunung MasHeadline

Ini Penjelasan Sekda Gumas Terkait Manfaat Program Inovasi Desa

"Yang pertama adalah fasilitasi dan pendampingan untuk saling bertukar pengetahuan, belajar kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif dengan desa lain," jelasnya, Jumat (21/6/2019).

FOTO : Sekda Gunung Mas, Yansiterson.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Sekda Gunung Mas, Yansiterson menjelaskan, beberapa manfaat yang diperoleh dari Program Inovasi Desa (PID) di daerahnya.

“Yang pertama adalah fasilitasi dan pendampingan untuk saling bertukar pengetahuan, belajar kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif dengan desa lain,” jelasnya, Jumat (21/6/2019).

Kemudian manfaat selanjutnya, yaitu sebagai fasilitasi dan pendampingan untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat yang lebih inovatif, sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat desa.

“Disamping itu, desa juga dapat memanfaatkan jasa layanan teknis untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembangunan dan pemberdayaan,” ujarnya.

Manfaat berikutnya, pemerintah desa dapat memperoleh kesempatan serta akses untuk meningkatkan kapasitas kegiatan perekonomian.

“Saya berharap, melalui Program Inovasi Desa ini dapat merubah pengelolaan dana desa sesuai dengan rencana dan kebutuhan. Sehingga manfaatnya benar-benar tertuju dan langsung dirasakan masyarakat,” harapnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *