DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Berharap Kuota JCH Gunung Mas Bertambah

"Bahkan saya terkejut setelah menerima informasi bahwa daftar tunggu calon jamaah haji di Gunung Mas mencapai belasan tahun," ungkapnya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong melepas keberangkatan enam orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Gunung Mas di ruang rapat Setda setempat, Senin (15/7/2019).

Salah satu topik yang menjadi perhatian serius Jaya S. Monong, yaitu minimnya jatah atau kuota JCH asal Gunung Mas dibanding kabupaten/kota lain di Kalimantan Tengah.

“Bahkan saya terkejut setelah menerima informasi bahwa daftar tunggu calon jamaah haji di Gunung Mas mencapai belasan tahun,” ungkapnya.

Dirinya berjanji, Pemkab Gunung Mas bakal membahas persoalan tersebut dan berharap kuota JCH ke depan semakin meningkat.

“Sudah dua tahun ini Gunung Mas cuma mendapat kuota enam orang JCH. Kenapa sedikit, karena kita mendapat jatah provinsi bukan jatah kabupaten/kota,” jelasnya.

Dirinya mengimbau, agar pihak Kantor Kemenag Gunung Mas lebih terbuka dan menyampaikan berbagai hal yang dibutuhkan kepada pemerintah daerah. Sebab dirinya berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima dan sepenuh hati kepada masyarakat.

“Usulan dan koordinasinya bisa langsung disampaikan kepada Kabag Kesra. Saya ucapkan terima kasih karena sudah menyampaikan informasi terkait kuota haji kita, sehingga kini saya tahu apa masalahannya,” kata Jaya S. Monong. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!