DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Camat Diminta Aktif Kawal Pembangunan di Desa

"Angaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) yang bersumber dari APBN maupun APBD sangat besar, sehingga perlu pengawasan," ujar Jhon.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), HM Jhon Krisli meminta agar seluruh camat di daerah ini untuk aktif mengawal proses pembangunan di pedesaan.

Menurut Politisi PDIP tersebut, suksesnya pembangunan di tingkat desa tentu perlu dukungan semua pihak, baik Camat, Kepala Sesa, hingga masyarakat sebagai objek pembangunan.

“Angaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) yang bersumber dari APBN maupun APBD sangat besar, sehingga perlu pengawasan,” ujar Jhon.

Pengawasan itu penting, sebut Jhon, mengingat jabatan Camat sebagai pemegang kekuasan tertinggi. Sehingga, lebih mengetahui detail kondisi di masing-masing desa di wilayahnya.

“Kita minta Camat agar proaktif dalam pengawasan dan pembinaan terhadap desa-desa di wilayahnya. Supaya ketika mereka ketika tidak atau kurang tahu memahami aturan, bisa dibantu dengan saran dan masukan,”ungkap Jhon.

Selain itu, dia juga meminta kepala desa agar dapat melaksanakan tugasnya secara sungguh-sungguh dalam membangun wilayahnya. Apalagi desa saat ini merupakan ujung tombak pembangunan daerah. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!