DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kabut Mulai Ganggu Jarak Pandang Disbub Dan Satlantas Diminta Turun Tangan

Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) dan jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur mulai turun tangan terkait dampak kabut asap yang mulai menghalangi jarak pandang pengendara saat ini.

Menurutnya semakin hari jarak pandang semakin menipis, mengingat kebakaran lahan dan hutan atau titik panas semakin meningkat sejak beberapa hari terakhir ini.

“Kita ketahui berdasarkan paparan pihak BMKG baru ini jarak pandak menurun menjadi 800 meteran di pagi hari, kemungkinan besar apabila titik hotspot bertambah atau meningkat maka jarak pandang akan semakin menurun, dan itu sangat berbahaya bagi para pengendara di jalan raya,”Ujarnya Rabu (31/7).

Rimbun juga mengharapkan agar instansi terkait mulai melakukan penertiban di pagi hari agar para pengendara tidak ugal-ugalan dalam berkendara atau mengemudi disaat musim kemarau yang berdampak pada jarak pandang tersebut.

“Khususnya pahi hari, kita minta mereka turun lapangan menertibkan pengendara supaya mengurangi kecepatannya karena kita saat ini mulai terdampak kabut asap jadi harus waspada,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!