Barito Timur

Kemenag Barito Timur Gelar Pisah Sambut Kepala Kantor

Foto : Kepala Kantor Kementerian Agama

Foto : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur yang lama ke yang baru melakukan foto bersama.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Timur mengadakan kegiatan lepas sambut jabatan antara Kepala Kantor lama dengan Kepala Kantor yang baru sebagai bentuk peralihan tanggung jawab.

Lepas sambut Kepala Kementerian Agama tersebut dari H. Abdul Majid Rahimi, S. Ag, kepada H. Ahmadi, S. Ag berlangsung di halaman Kantor Kemenag setempat.

Mantan Kepala lama, H. Abdul Majid Rahimi, S. Ag mengucapkan terimakasih kepada ASN Kankemenang Kabupaten Barito Timur yang telah mendukung dan menyukseskan semua program lembaga ketika ia memimpin kantor tersebut.

“Ketika kami dengan lembaga keagamaan ada di Kabupaten Barito Timur, dalam rangka mensosialisasikan program Covid-19,” ucap H. Abdul Majid Rahimi, Jumat (12/8/2022).

Kata Abdul Majid Rahimi, jadi kami dengan Ormas keagamaan berserta pemerintah, polres dan sebagainya bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan cara vaksinasi.

Selanjutnya, ujar Abdul Majid Rahimi, selaku Kemenag yang lama menyampaikan pesan kepada kepala kemenag baru agar kedepannya lebih menata program administrasi secara lebih mendetail. Pihaknya juga berpesan kepada ASN kaitan dengan kebersamaan, kekompakan dan sebagainya tetap dipertahankan.

“Siapapun yang menjadi pimpinan harus tetap dijaga,” pinta Abdul Majid Rahimi.

Dilanjutkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur yang baru H. Ahmadi, S. Ag menyampaikan, bahwa dirinya menginginkan adanya sinergi dalam beberapa program yang saling menginspirasi.

“Terobosan ke depan insyaallah, kita akan berusaha menjebani berbagai kepentingan pertama berkaitan dengan pendidikan madrasah, kemudian juga, guru-guru Agama disekolah,” kata H. Ahmadi.

Ujar H. Ahmadi nantinya juga akan dilibatkan berbagai pihak terutama stekholder yang ada, organisasi keagamaan, terutama islam, Kristen, hindu, budha dan Agama lain yang berada di Kabupaten Barito Timur ini.

“Kementerian Agama adalah dalam rangka membina, menjebatani, kepentingan umat dalam rangka pembangunan dalam bidang Agama, semua dirangkul,” kata H. Ahmadi.

Ahmadi menyampaikan, khusus pelayanan KUA di 10 Kecamatan Barito Timur tetap berjalan seperti biasanya.

“Namun yang belum ada KUA, yang masih sifatnya pinjam atau sewa 4. InsyaAllah kita usahakan agar dapat bangunan dari Kementerian Agama pusat,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!