DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

62 Siswa Terbaik Gumas Resmi Jalani Diklat Paskibraka

"Sebab ini merupakan tugas mulia, tugas negara yang harus diemban untuk menaikan dan menurunkan bendera sang saka merah putih dengan sempurna," jelasnya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Sebanyak 62 orang siswa siswi terbaik se Kabupaten Gunung Mas resmi mengikuti pendidikan dan pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Gubung Mas, Yunika Simpei di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Senin (5/8/2019).

Yunika Simpei mengatakan bahwa terpilih sebagai calon anggota Paskibraka merupakan salah satu prestasi yang harusnya dibanggakan.

“Sebab ini merupakan tugas mulia, tugas negara yang harus diemban untuk menaikan dan menurunkan bendera sang saka merah putih dengan sempurna,” jelasnya.

Menurutnya, para peserta berasal dari pelbagai sekolah SMA/SMK sederajad se Kabupaten Gunung Mas.

“Kalian merupakan orang terpilih dan orang terbaik dari sekolahnya masing-masing. Makanya ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” pintanya.

Selain itu, jalani proses pelatihan ini dengan sepenuh hati, jangan mudah menyerah apalagi mengundurkan diri. Jaga kesehatan selama masa karantina pelatihan dan pendidikan.

“Tim pelatih nantinya akan berupaya membimbing dan membina kalian, sehingga meminimalisir kesalahan selama prosesi penaikan maupun penurunan bendera nantinya,” harap Yunika. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!