Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Gubernur Kalteng Irup Hari Jadi Bartim Ke-17 Tahun

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran ketika memimpin jalannya upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke 17 tahun di Tamiang Layang, Sabtu (3/8/2019).

gerakkalteng.com – BARITO TIMUR – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menjadi inspektur pada upacara Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke-17 di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (3/8/2019).

Peringatan hari jadi Barito Timur kali ini mengambil tema “Mari Kita Wujudkan Bartim Sehat, Cerdas dan Sejahtera, Melalui Pemerintah yang Amanah Menuju Gumi Jari Janang kalalawah”.

“Diharapkan di usia yang Ke-17 tahun ini, Kabupaten Barito Timur mampu menjadi kabupaten yang profesional dalam bekerja. berdaya saing tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Barito Timur yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ujar gubernur.

Orang nomor satu di Kalteng itu mengajak, seluruh masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta pelbagai pihak agar menjadikan peringatan hari jadi ke-17 sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

“Mari jadikan momentum ini sebagai pemacu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam mengisi pembangunan menuju masyarakat Bartim Bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ajak Sugianto.

Menurutnya, tema Hari Jadi Bartim ke-17 Iuar biasa karena mengandung semangat dan motivasi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera, yaitu dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki. Potensi itu meliputi sumber daya manusia maupun sumber daya alam harus dapat dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat memberi kontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu atas nama pemerintah Provinsi saya mengapresiasi atas adanya keberhasilan mendapatkan penghargaan di bidang pertanian yaitu Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama dan Opini WTP atas hasil audit pelaporan keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan,” puji Sugianto.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Bupati Bartim, para unsur Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Bartim, anggota DPRD Bartim, Kepala SKPD, ASN, Camat se Kabupaten Bartim, Pelajar, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bartim, Organisasi Kepemudaan dan tamu undangan lainnya. (vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!