DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Tumbang Tariak Juara Lomba Desa, Ini Pesan Bupati Gunung Mas

"Apa yang selama ini masih kurang, ayo ditingkatkan demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa. Karena pada hakekat pembangunan itu adalah demi kepentingan masyarakat," pesan Jaya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Pemerintah Desa Tumbang Tariak, Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas menggelar acara syukuran atas prestasi mendapat predikat juara kedua pada Lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 di Balai Sangking Penyang desa setempat, Jumat (6/9/2019).

Sebelumnya, Desa Tumbang Tariak berhasil menjadi juara pertama lomba desa di Kecamatan Kurun dan tingkat Kabupaten Gunung Mas. Syukuran kali ini mengambil tema “Ayu Itah Hapakat Mamangun Lewu Mangat Maju”.

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong turut hadir dalam acara syukuran tersebut. Dirinya beresan, agar Pemdes Tumbang Tariak dan desa lainnya terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Apa yang selama ini masih kurang, ayo ditingkatkan demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa. Karena pada hakekat pembangunan itu adalah demi kepentingan masyarakat,” pesan Jaya.

Bupati juga menyoroti, masih banyak desa di daerahnya yang belum memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Ini salah satu kekurangan kita yang harus segera benahi. Saya harap, semua desa segera memiliki BUMDes. Manfaat BUMDes adalah untuk membantu pendapatan asli desa dan memberdayakan kesejahteraan masyarakat lokal,” jelasnya.

Menurutnya, Tumbang Tariak saat ini masih berstatus sebagai desa berkembang. Dirinya berharap, statusnya kedepan dapat menjadi desa maju bahkan mandiri.

“Saya minta agar semua desa di Gunung Mas benar-benar memanfaatkan ADD maupun DD untuk kegiatan pembangunan yang berpijak pada aturan. Libatkan masyarakat dan laksanakan sesuai asas transparansi,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!