DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

AKD Kotim Sudah Disetujui

"Apakah penyusunan Alat Kelengkapan Dewan ini bisa disetujui oleh seluruh anggota yang hadir?" tanya Rinie kepada forum rapat.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Sempat terjadi kekosongan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pembentukkan AKD tersebut disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD, kemarin (7/10/2019).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotim, Rinie bersama dua wakil ketua, H Rudianur dan M Rudini. Rapat tersebut menentukan berbagai struktur pelengkap kinerja dewan nantinya, seperti Komisi, Bapemperda, BK dan Banggar.

“Apakah penyusunan Alat Kelengkapan Dewan ini bisa disetujui oleh seluruh anggota yang hadir?” tanya Rinie kepada forum rapat.

Anggota dewan secara keseluruhan pun menyatakan setuju. Hingga rapat ditutup setelah unsur pimpinan menandatangani hasil natulen rapat beserta SK yang sudah disiapkan oleh pihak sekertariat DPRD.

“Hari ini akan ada Banmus dan juga rapat pimpinan nantinya, kita menyesuaikan dengan agenda pembahasan APBD murni nanti. Sehingga perlu secepatnya melakukan langkah-langkah sesuai dengan petunjuk secara teknis,” kata H Rudianur usai rapat.

Adapun dari total empat komisi yang sudah terbentuk dan disahkan tersebut salah satunya adalah Komisi III DPRD Kotim, untuk susunan ketua dan anggotanya merupakan hasil evaluasi dari parpol masing-masing, yang ditindaklanjuti dengan hasil rapat unsur pimpinan dewan berserta jajaran.

Untuk Ketua Komisi III Sanidin, Wakil Ketua Suprianto H Bardiansyah sebagai Sekertaris.  Sementara Hademan, H Bunyamin, Riskon Fabiansyah, Hj Rusmawati, Anang Kapeliyus, H Ramli sebagai anggota.

“Yang pasti ktia menunggu pemantapan rencana kerja dulu, karena ini sudah masuk Oktober. Yang di depan mata yakni APBD, jadi kita sambil menunggu koordinasi dengan unsur pimpinan, karena hari ini akan ada Banmus, kita pasti kerja sesuai bidang dan tupoksi kita saja,” pungkas Sanidin. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!