DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Anggaran 2020, untuk Program Menyentuh Masyarakat

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Dari alokasi anggaran di 2020 menunjukkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan anggaran secara optimal. Sehingga OPD dapat benar-benar menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melalui wakilnya Umi Mastikah saat paripurna tentang nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan DPRD setempat, Selasa (15/10/2019).

Disampaikan Umi, bahwa Pemko Palangka Raya telah menetapkan rencana anggaran kegiatan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tahun anggaran 2020 mendatang.

Penetapan anggaran 2020 kata dia, telah sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

“Karena itulah dalam alokasi anggaran 2020, pemko akan mengoptimalkan memberikan anggara program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucapnya lagi.

Disisi lain, Umi menyebutkan dengan mengajukan pembahasan anggaran pada sidang paripurna dewan, maka diharapkan jajaran legislatif dapat mendalami lebih lanjut terkait usulan tersebut. Sehingga pada tahun anggaran 2020 mendatang, dana dapat diakomodir secara keseluruhan.

“Kepada jajaran legislatif yang menjadi mitra kerja kami, maka dipersilahkan untuk memeriksa dan mendalami kembali tentang anggaran ini,” imbuhnya.

Paripurna itu sendiri dipimpin Wakil Ketua II DPRD Palangka Raya Basirun B Sahepar. Paripurna turut dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, jajaran OPD maupun Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Paripurna ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan DPRD setempat.
Penandatangan dilakukan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah bersama Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya Basirun B Sahepar.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *