DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Anggaran Seragam Gratis Di Kotim Bisa Di Kucurkan Dari CSR

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Wakil Ketua DPRD Kotim H.Rudianur meminta agar pihak pemerintah daerah lebih agresif dalam mengambil langkah untuk memajukan dunia pendidikan di Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini terutama dalam halnya pembagian seragam gratis yang nantinya akan di berikan kepada siswa dan siswi di Kotim ini.

Dia menilai selain anggaran dari APBD dana dari CSR bisa digunakan untuk membantu kebutuhan siswa atau siswi dalam halnya mengganggarkan dana seragam gratis untuk 477 sekolah di Kotim saat ini.

“Seperti kemarin kenapa tidak bisa maksimal di anggarkan sepenuhnya karena APBD kita juga masih kurang untuk infrastruktur dan sebagainya, namun ada solusi jika ingin diteruskan yakni bisa di sisihkan dari dana CSR tinggal keseriusan pemerintah daerah saja,” Ungkapnya Rabu (16/10).

Dia juga menjelaskan sangat mendukung langkah meringankan beban masyarakat terkait dengan pengadaan seragam gratis kepada para siswa dan siswi dari sekolah dasar maupun SMP di Kotim saat ini.

“Kami sangat mendukung apa yang diupayakan oleh pemerintah daerah saat ini, kapan perlu nantinya untuk tingkat SMA juga di adakan hal seperti ini, karena memang kita ketahui di tingkat SMP dan SMA ini justru pengeluaran orang tua murid sangat besar biasanya,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *