DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

ASN Harus Bijak Bermedsos

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Ingat ASN merupakan contoh dan referensi bagi masyarakat, sehingga diharapkan bisa menjadi panutan bagi khalayak luas.
Contohnya saat memanfaatkan media sosial harus bisa membeeikan taulandan,”ujarnya, Selasa (15/10/2019).

Ungkap Ridha, bila berkaca dari pemberitaan selama ini, maka banyak pihak yang tersandung kasus hukum akibat tak bermedia sosial sebagaimana mestinya.

Dalam bermedsso kata dia, maka harus dihindari sikap permusuhan hingga kebencian. ‘Lihat saja, banyak pihak-pihak yang tersandung kasus hukum akibat tak bermedia sosial sebagaimana mestinya,”ujarnyq lagi.

Palangka Raya saat ini tambah Ridha, tengah berada dalam era keemasan, dimana pembangunan infrastruktur bagi kehidupan dan penghidupan masyarakat tengah dibangun secara menyeluruh. Tak hanya itu, pengembangan sumber daya manusia melalui sektor pendidikan dan kesehatan, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat juga terus dikejar.

“Semangat persatuan dan kesatuan harus dijaga bersama. Itu merupakan kunci yang diharapkan mampu dipegang teguh oleh kawan-kawan ASN, agar tak mudah terjebak pada informasi yang kontraproduktif,”tukasnya.

Disisi lain ucap dia, pentingnya menyaring informasi yang bijak di media sosial maupun internet. “Terlebih saat ini ada UU ITE yang secara jelas mengatur bagaimana seharusnya seluruh lapisan masyarakat menyikapi penggunaan media sosial,” jelas Politikus PAN ini.

Selebihnya Ridha berharap agar ASN dapat peduli dengan kondisi di lingkungan tempat tinggal masing-masing. ASN diharapkan mampu menjadi mata dan telinga dalam deteksi dini terhadap hal-hal yang tak diinginkan.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *