Katingan

Bupati Katingan Ingatkan Masyarakat Jangan Percaya Ada Pihak-Pihak Yang Bisa Loloskan Tes CPNS

“Untuk masyarakat, terutama bagi yang akan mengikuti tes CPNS jangan percaya bahwa ada pihak-pihak yang bisa meloloskan dalam tes CPNS,”Ucap Sakariyas

Kasongan – Pemerintah Kabupaten  Katingan di tahun 2019 akan membuka 140 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penerimaan CPNS tersebut berdasarkan surat keputusan Menpan dan RB  Nomor 517  Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kabupaten Katingan Tahun Anggaran 2019.

Seperti yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bambang Harianto sebelumnya, bahwa sebanyak 140 formasi terdiri dari tenaga pendidik 69 formasi, tenaga kesehatan 37 formasi dan tenaga teknis 34 formasi akan segera dibuka.

Dengan segera dibukanya tes CPNS, Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan agar masyarakat jangan percaya bahwa ada pihak tertentu yang bisa meloloskan peserta dalam tes CPNS.

“Untuk masyarakat, terutama bagi yang akan mengikuti tes CPNS jangan percaya bahwa ada pihak-pihak yang bisa meloloskan dalam tes CPNS,”Ucap Sakariyas, Rabu (23/10/2019).

Seperti yang diketahui, bahwa biasanya banyak masyarakat yang percaya akan bisa lolos tes dengan imbalan uang, hal itu ditepis oleh bupati. “Tidak ada pihak yang bisa meloloskan di tes CPNS, yang bisa membuat lolos di tes CPNS hanya diri sendiri. Untuk itu persiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum mengikuti tes,”Ujar Bupati.

Sakariyas mengharapkan, masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya isu-isu ada pihak yang bisa mengurus agar lolos tes CPNS. “Sekarang tes CPNS system online, tidak akan ada yang bisa membantu untuk bisa lolos seleksi kalau tidak diri sendiri,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *