DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Bupati Launching Bantuan Pangan Non Tunai di Gunung Mas

"Total keluarga penerima manfaat di Kabupaten Gunung Mas sebanyak 2.623 kepala keluarga. Penyaluran dimulai hari ini dan seterusnya setiap bulan," ungkapnya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bupati Jaya S. Monong melaunching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tingkat Kabupaten Gunung Mas di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Rabu (2/10/2019).

Jaya S. Monong menuturkan, BPNT merupakan program sosial dari pemerintah pusat yang diberikan kepada keluarga miskin berupa beras dan telur ayam. Nilai bantuan itu sebesar Rp 110 ribu tiap bulan kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Total keluarga penerima manfaat di Kabupaten Gunung Mas sebanyak 2.623 kepala keluarga.
Penyaluran dimulai hari ini dan seterusnya setiap bulan,” ungkapnya.

Dia meminta, agar keluarga penerima manfaat benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk menambah kesejahteraan keluarga dan nantinya diharapkan keluarga tersebut bisa bangkit dari kemiskinan.

“Dengan demikian, secara berlahan-lahan angka kemiskinan di Kabupaten Gunung Mas bisa berkurang,” ungkapnya.

Dalam penyalurannya, pencairan bantuan tersebut bekerjasama dengan pihak BRI Kuala Kurun melalui agen Brilink yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Gunung Mas.

“Beras dan telur ayam tersebut dapat diambil di Agen Brilink/Agen BRI yang terdekat dengan tempat tinggal keluarga masing-masing,” jelasnya.

Bupati mengatakan, terkait wilayah masyarakat yang masuk kategori blank spot atau ketiadaan layanan Brilink bakal menjadi perhatian pemerintah. Pihaknya berjanji bakal menjadikan persoalan itu sebagai pemecut percepatan masuknya fasilitas jaringan selular/internet hingga ke wilayah pelosok.

“Kepada pihak perbankan selaku penyalur bantuan agar segera mencari alternatif lain agar program tersebut tetap berjalan baik. Semoga BPNT ini dapat berjalan dengan lancar, efisien, dan berkesinambungan,” pungkasnya. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!