DPRD KatinganKatingan

Dewan Ingatkan Rekanan Genjot Pelaksanaan Pekerjaan

"Mengingat tahun anggaran 2019 sudah memasuki triwulan empat, pekerjaan fisik kegiatan harus digenjot agar dapat segera terselesaikan," kata Riming kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD setempat.

KASONGAN – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Katingan, Riming U Idui mengingatkan semua rekanan pelaksana proyek pekerjaan fisik, agar menggenjot kegiatan sehingga dapat diselesaikan tepat waktu atau jangan sampai molor.

“Mengingat tahun anggaran 2019 sudah memasuki triwulan empat, pekerjaan fisik kegiatan harus digenjot agar dapat segera terselesaikan,” kata Riming kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD setempat.

Politisi PDI Perjungan itu menekankan, terutama untuk pekerjaan fisik pembangunan atau peningkatan infrastruktur jalan. Pasalnya, masih ada pekerjaan yang hingga sekarang masih belum diselesaikan.

“Seperti jalan di Desa Luwuk Kiri, Kecamatan Tasik Payawan sepanjang dua kilometer. Tidak ada alasan lagi proyek lamban. Saya rasa tidak ada hambatan berarti di lapangan. Rekanan harus menggenjot realisasi fisik, salah satunya dengan upaya menambah tenaga kerja di lapangan,” imbuhnya.

Anggota dewan asal Daerah Pemilihan Katingan II ini menilai, serapan anggaran sejauh ini masih belum mencapai target. Untuk itu dia mendorong, agar segera dilakukan penyerapan anggaran yang maksimal. Infrastruktur jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat, untuk melakukan aktivitas transportasi, mobilitas serta distribusi barang dan jasa.

“Ini harus diprioritaskan penggenjotan pekerjaannya oleh rekanan. Namun juga harus memperhatikan sisi kualitas pekerjaan, jangan asal selesai namun tidak berkualitas,” tuturnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *