DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Bagikan 2.500 Bubur Saat Mandir Safar

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang antusias datang. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan juga masyarakat yang ikut menyukseskan kegiatan tahunan ini. Apalagi ribuan orang hadir dan langsung terlibat untuk mandi safar ini," jelasnya, Rabu (23/10/2019).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sukses melaksanakan tradisi Mandi Safar yang di laksanakan di Sungai Mentaya. Bahkan, sebanyak 2500 bubur dibagikan kepada warga yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kepala Disbudpar Kotim Fajlurrahman mengatakan, masyarakat sangat antusias datang dan mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang antusias datang. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan juga masyarakat yang ikut menyukseskan kegiatan tahunan ini. Apalagi ribuan orang hadir dan langsung terlibat untuk mandi safar ini,” jelasnya, Rabu (23/10/2019).

Dia menjelaskan pihaknya membagikan bubur pada para warga secara gratis. Hal tersebut sebagai salah satu upaya agar tradisi ini bisa lestari dan dapat berkembang ke depannya.

“Ini memang tradisi sejak lama. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan, mudah-mudahan juga kegiatan ini dapat menghindari bala yang bisa datang kapan saja dan di mana saja,” paparnya.

Makan bubur bersama ini bisa juga sebagai momentum saling merekatkan satu sama lain, memupuk tali persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi.

“Kami harap kegiatan ini ke depannya lebih baik lagi dan tentunya bisa mendatangkan kemajuan khususnya di sektor pariwisata tentunya,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *